Pantau Pendanaan Teroris, PPATK Bikin Platform ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terus berinovasi untuk mengatasi Tindak Pidana Pendanaan Teroris (TPPT). Kali ini dengan membentuk Terrorist Financing Information Sharing Platform (TF-ISP).

“Platform ini nanti akan digunakan untuk memantau pergerakan pendanaan korupsi,” ujar Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dalam acara refleksi akhir tahun di Gedung PPATK, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Jumat 13 Desember 2019.

Badaruddin mengatakan, platform ini merupakan hasil kerja sama bersama negara-negara Asean dan Australia, dan Selandia Baru. Dia mengatakan platform ini nantinya akan memudahkan berbagi informasi terkait pendanaan teroris.

“Dalam platform tadi negara Asean plus dua, nantinya akan punya sistem bersama akan ada informasi tentang teroris pendanaanya,” kata Badaruddin.

Menurutnya, dengan adanya TF-ISP maka pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan teroris dapat mudah diatasi. Dia menyebut proses itu tidak memerlukan prosedur yang panjang.

“Akan lebih mudah mengatasinya, jadi tidak lagi memerlukan koresponden yang panjang,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini