Pantau Kebugaran Pemain Garuda Select via Fat Test

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Perkembangan fisik skuad Garuda Select dipantau secara rutin tim pelatih. Mereka berusaha memastikan para pemain memiliki persentase lemak tubuh rendah serta massa otot yang dibutuhkan untuk berkembang secara maksimal.

Sesi latihan di lapangan dan gym yang telah dijalani para pemain selalu mendapat evaluasi mendetail. Pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons, menjelaskan, data yang didapatkan akan sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya bagi para pemain.

“Kami mencatat perhitungan tinggi dan berat badan sepanjang musim untuk melihat perubahan setelah mereka menjalani latihan yang telah dijalani. Kami ingin semua pemain memiliki persentase lemak tubuh serendah mungkin dan kondisi tubuh sebaik mungkin,” kata Fitzsimmons.

“Dengan mengumpulkan data, kami bisa memutuskan hal-hal yang dibutuhkan pemain. Hal ini akan berguna ketika mereka bermain di lapangan,” ujarnya.

Secara keseluruhan, kondisi para pemain jauh lebih baik ketimbang pertama kali menginjakkan kaki di Inggris sekitar satu bulan lalu. Beberapa pemain mampu mengurangi lemak tubuh sekaligus meningkatkan massa otot.

“Dustin (Pratama) berhasil mengurangi lemak tubuhnya sebesar 1,5 persen dan menambah massa ototnya sebanyak 4 kilogram. Edgard (Amping) dan Rendy (Sanjaya) mampu menjaga lemak tubuh mereka di level yang sangat baik, serta meningkatkan massa otot mereka sebesar 2-2,5 kilogram,” ungkapnya.

“Mereka sudah semakin bugar sebagai sebuah tim. Ada beberapa pemain yang lemak tubuhnya sudah menurun, ada juga yang sudah menambah berat badan karena sebelumnya mereka terlalu kurus. Mereka membutuhkannya untuk menambah massa otot,” tutur Fitzsimmons.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini