Pangeran William dan Harry akan Bangun Patung Putri Diana di Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pangeran William dan Pangeran Harry berencana membangun patung ibunya, yakni Putri Diana yang akan didirikan di Kensington Palace, Inggris pada 2021 mendatang.

Patung Putri Diana dijadwalkan rampung pada 1 Juli 2021, tepat pada hari ulang tahun Diana ke-60. Nantinya, patung ini akan dipamerkan di Sunken Garden yang berada di dalam kawasan Kensington Palace.

Mengutip Travel dan Leisure, sebenarnya rencana pembangunan patung Putri Diana ini sudah direncakan sejak 2017 lalu, namun belum sempat terealisasi.
Bahkan, sebagian dari patung sudah dikerjakan. Namun, finalisasinya harus tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda Inggris.

Patung ini didesain oleh Ian Rank-Broadley, yang pernah juga mendesain koin bergambar Ratu Elizabeth II pada 1998. Selain itu, saudara perempuan Diana, Lady Sarah McCorquodale dan mantan stafnya, Jamie Lowther-Pinkerton juga dilibatkan dalam proyek tersebut.

“Ini adalah satu-satunya dan keinginan saya memenuhi ekspektasi Yang Mulia untuk membuat sebuah peringatan yang akan selalu diingat dan sesuai untuk Diana, Putri Wales,” kata Rank-Broadley.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini