Pandemi Global Satukan Gerakan Bill Gates dan Mark Zuckerberg

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pandemi global Covid-19 telah menggerakkan Mark Zuckerberg dan Bill Gates untuk berupaya keras mencari vaksin yang bisa menangkal virus mematikan asal Wuhan tersebut.

Bos raksasa media sosial Facebook, Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan berkomitmen membantu bos Microsoft Bill Gates mencari vaksin Covid-19, yang hingga kini belum ada tanda-tanda ditemukan.

Agar vaksin tersebut segera terwujud, Zuckerberg dan istrinya bahkan rela menggelontorkan  dana yang tak sedikit sebagai komitmennya memerangi corona.

“25 juta dolar AS untuk akselerasi pengembangan perawatan Covid-19. Kami bermitra dengan Gates Foundation dan lainnya untuk secara cepat mengevaluasi obat existing yang menjanjikan dan melihat mana yang efektif,” kata Zuckerberg melalui Facebook.

“Jika mereka efektif, akan jauh lebih cepat membuatnya tersedia dibanding mengembangkan dan menguji vaksin baru,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Bill Gates memprediksi vaksin corona baru akan tersedia dalam waktu 12 sampai 18 bulan, itu pun jika prosesnya berjalan lancar. Tak tanggung-tanggung, Gates telah menyumbangkan uangnya senilai ratusan juta dolar AS sebagai tanda perlawanan terhadap corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini