Pandemi Covid19 Bikin Bahlil Berpikir Keras

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid19 membuat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia harus berpikir keras untuk menyelesaikan investasi yang terbengkalai.

“Dari senilai Rp 708 T investasi yang mangkrak, kami di @bkpm_id telah memfasilitasi investasi mangkrak tersebut mencapai Rp 409 triliun atau 58 persen sudah terselesaikan izin pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” begitu pernyataan Bahlil melalui akun instagramnya yang dilihat Selasa 16 Juni 2020.

Namun masih ada Rp 299 Triliun lagi yang belum dieksekusi permohonannya, padahal berpotensi mendongkrak realisasi investasi tahun 2020.

Sebelumnya Bahlil Lahadalia menargetkan eksekusi investasi mangkrak itu harus bisa rampung pada Agustus mendatang sebagaimana perintah Presiden Jokowi.

Namun harus diakuinya dengan kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, target penyelesaian kemungkinan akan mundur meski investasi yang bernilai besar sudah banyak yang hampir beres.

Dia bahkan memohon doa agar bisa menyelesaikannya di bulan Agustus karena bisa mendongkrak realisasi investasi pada 2020 tanpa harus menunggu investor baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini