Pandemi Covid-19 Menggila di AS, Sudah Setengah Juta Orang Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Amerika Serikat (AS) masih belum mampu menangkal laju kematian akibat Covid-19 yang melanda sejak awal 2020.

Berdasarkan data John Hopkins University, seperti dikutip pada Selasa 23 Februari 2021, di AS ada sebanyak 28 juta kasus Covid-19, yang mengakibatkan 500.159 jiwa meninggal dunia.

Ada lima negara bagian yang mencatatkan kematian terbanyak adalah Kalifornia (49.444 jiwa), New York (46.924 jiwa), Texas (42.297 jiwa), Florida (30.065 jiwa), dan Pennsylvania (23.580 jiwa).

Untuk menghormati para korban, Presiden AS Joe Biden akan melaksanakan upacara berkabung sebagai tanda duka.

Biden bersama Wakil Presiden Kamala Harris bakal menyalakan lilin di luar Gedung Putih. Momen itu kemudian diikuti dengan prosesi pengheningan sejenak.

Kemudian, Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki berkata, Biden juga telah memberi perintah agar dilaksanakan pengibaran bendera setengah tiang di semua bangunan federal selama lima hari.

Sebelumnya, upacara perkabungan semacam itu pernah dilakukan Biden pada masa pemilihan presiden lalu.

Biden dan Harris mengenang 400 ribu warga AS yang sudah meninggal akibat Covid-19. Kala itu upacara perkabungan digelar saat petang di Lincoln Memorial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini