Pandemi Corona, Perfilman Korea Selatan Babak Belur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penjualan tiket bioskop lokal di Korea Selatan benar-benar babak belur dihajar pandemi Covid-19.

Tercatat, penjualan tiket pada 2020 ini menurun 73,3 persen dibanding tahun 2019. Pendapatan pun diperkirakan hanya menyentuh 510 miliar won saja.

Pada periode Januari-November 2020, perfilman Korsel hanya mencapat pendapatan 498 miliar won, turun sekitar 71,2 persen dari periode yang sama, dengan capaian 1,72 triliun won.

Apalagi, harapan Korsel untuk bangkit dalam industri perfilman tahun ini juga tampaknya sirna, setelah 7 ribu kasus baru positif Covid-19 ditemukan.

Adapun menurut Dewan Perfilman Korsel, penjualan tiket selama Desember diprediksi masih lesu, dan kemungkinan hanya meraup 12,43 miliar saja. Estimasi tersebut dihitung berdasarkan penurunan penjualan terburuk yang terjadi pada April 2020 hingga 93,4 persen dari bulan sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini