Pamer LRT Made In Madiun, Luhut Katakan Lebih Canggih dari MRT Buatan Jepang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kereta LRT Jabodebek buatan PT INKA (Persero) secara resmi bakal beroperasi untuk mengangkut warga Jakarta dan sekitarnya. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, kereta buatan Madiun, Jawa Timur ini lebih canggih dari kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang dibuat di Jepang.

“Ini saya kira prestasi sendiri dari putra putri Indonesia. Teknologinya sudah generasi ke-3 sudah lebih baik dari MRT,” kata Luhut.

Ia mengatakan kereta LRT ini juga lebih modern dibanding produk sebelumnya yang diperuntukkan untuk LRT Palembang. Dengan teknologi moving block kereta ini bisa berjalan tanpa masinis.

Dia menceritakan dengan teknologi moving block akan mengatur semua perjalanan kereta dengan sensor dari pusat kendali. Hal ini juga akan memperkecil kecelakaan, pasalnya setiap kereta memiliki jarak tersendiri yang tidak dekat.

Kereta LRT Jabodebek sendiri menurut Luhut bisa mengangkut 1.500 penumpang dalam sekali perjalanan. Satu rangkaian kereta terdiri dari enam gerbong yang masing-masing bisa mengangkut 250 penumpang.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini