Pamer Diterima UGM, Keterampilan Bahasa Indonesia Mahasiswi Ini Dinilai Rendah oleh Ivan Lanin

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Seorang mahasiswa baru yang bangga diterima Universitas Gajah Mada (UGM) justru mendapat kritik Wikipediawan pecinta Bahasa Indonesia, Ivan Lanin karena keterampilan bahasa Indonesianya rendah.

Mahasiswa cantik yang mengenakan topi caping itu seperti sedang menjalani masa orientasi di kampus barunya sambil membawa secarik kertas bertulis perjalanannya mencari perguruan tinggi.

Jika disimak dari pesannya, si mahasiswi mau mengatakan setelah ditolak banyak perguruan tinggi lain, akhirnya dia diterima di UGM.

Namun penulisannya dinilai Ivan Lanin tidak mematuhi kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Maka dia mengingatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar meningkatkan syarat keterampilan berbahasa Indonesia pada ujian masuk perguruan tinggi .

“Mudah-mudahan @Kemdikbud_RI dan @BadanBahasa bisa meningkatkan syarat keterampilan bahasa Indonesia pada ujian masuk mahasiswa: minimal mampu membedakan “di” yang dipisah dan “di-” yang dirangkai,” begitu pernyataan lelaki yang akrab dipanggil Uda Ivan tersebut, dikutip Selasa 13 Agustus 2019.

Tak diketahui pasti mahasiswi itu diterima di jurusan apa? Namun Ivan mengharapkan keterampilan berbahasa Indonesia harus lebih dipahami kalangan mahasiswa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini