Pakistan Jadi Investor Tetap di Kawasan Industri Jababeka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perusahaan asal Pakistan, PT Indo Sultan Jaya bakal menjadi investor tetap di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang.

“Perusahaan kami terus bertumbuh sejak investasi perdana dengan membangun pabrik pada tahun 2017. Bahan baku melimpah ditambah pemerintah Indonesia juga memberikan kemudahan dan dukungan untuk kegiatan investasi,” kata Presiden Direktur PT Indo Sultan Jaya, Ahmed Sultan pada saat groundbreaking perluasan pabrik PT Indo Sultan Jaya di Jababeka.

Menurutnya, perusahaan juga telah memiliki sejumlah rencana lainnya ke depan. Diantaranya, membangun refinery pada tahun 2025 dan akan menjadi perusahaan sabun paling besar di Indonesia.

Tak hanya itu, di tahun 2030, perseroan juga telah berencana melakukan ekspansi plantation di Kalimantan untuk menjaga pasokan bahan baku CPO.

Sementara itu, Plant Manager PT Indo Sultan Jaya Hadi Sudibyo mengatakan, pabrik yang dioperasikan saat ini dibangun pada 2017 dengan investasi sebesar USD15 juta.

Menurutnya, karena tingginya permintaan, maka perusahaan memutuskan untuk ekspansi pada tahun ini untuk menambah kapasitas dengan investasi 5 juta US dolar.

Dengan keberadaan pabrik baru tersebut, pihaknya berharap perusahaan mampu mendongkrak penjualan hingga tiga kali lipat di tahun 2023.

Pihaknya juga optimistis ke depannya, mengingat adanya komitmen pemerintah seperti yang pernah disampaikan Presiden Jokowi yang ingin menyetop ekspor CPO secara row material. Artinya, CPO harus diolah dahulu di dalam negeri sehingga memiliki nilai tambah.

“Ini juga yang memberikan kepercayaan diri kami bahwa ini didukung oleh pemerintah Kita bisa memproduksi sesuatu yang bersal dari CPO tapi memberikan nilai tambah pada ekspor dengan harga yang lebih tinggi,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini produk yang dihasilkan Indo Sultan Jaya 90% ditujukan untuk pasar eskpor dan sisanya 10% untuk pasar domestik.

Tujuan ekspor negara Afrika, Asia, dan Timur Tengah, Amerika Latin, Eropa. Produk yang diekspor berupa produk jadi sabun dan setengah jadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini