Pakar: Vaksin Covid19 Bisa Hentikan Penularan, Kita Hidup Normal Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 membawa angin segar karena tidak hanya bisa mengurangi angka kesakitan, tetapi juga menghentikan penularan Virus SARS-Cov-2. Kita akan bisa hidup normal seperti sebelum pandemi.

Ahli Bioteknologi Universtas Putra Melayu, Bimo Ario Tejo PhD, mengungkapkan data vaksinasi Israel ternyata mampu mencegah penularan penyakit tersebut hingga 92 persen.

“Data Israel membawa angin segar. Vaksin Pfizer cukup efektif menekan penularan,” demikian pesan Bimo yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 26 Februari 2021.

Hasil penelitian di Israel terhadap 600 ribu orang yang sudah divaksin dibandingkan dengan 600 ribu orang yang belum divaksin menemukan vaksin bisa mencegah penularan.

Hasil penelitian itu, menurut Bimo, dimuat di The New England Journal of Medicine pada 24 Februari 2021.

Kemampuan Vaksin Covid19 Pfizer mencegah virus sampai 92 persen setelah tujuh hari seseorang mendapat suntikan vaksin yang kedua.

Selain itu ditemukan vaksin tersebut mencegah penerimanya mengalami gejala kesakitan saat terinfeksi virus tersebut sampai dengan 94 persen.

Sedangkan mencegah kematian sebesar 84 persen setelah 27 hari dari suntikan pertama.

Bimo menyimpulkan vaksinasi Covid19 bisa membawa manusia ke kehidupan normal sebelum pandemi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini