Pakar Sebut Virus Corona Hidup Lama di Produk Beku, Hati-hati Gaes!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar terbaru mengenai virus corona. Seorang ahli kesehatan Cina, Wu Zunyou mengatakan bahwa ada kemungkinan virus covid-19 ditemukan dalam produk beku.

Pria yang juga kepala ahli epidemiologi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Cina menyebut, virus corona bisa hidup untuk waktu yang lama, selama proses penyimpanan atau transportasi, karena lingkungan yang dingin.

Baru-baru ini, pihak berwenang di Beijing telah menemukan virus COVID-19 pada talenan salmon di Xinfadi, sebuah pasar grosir besar yang menjual buah-buahan, sayuran dan daging.

Wu mengatakan bahwa ada kemungkinan virus itu berasal dari daging beku impor karena mereka dapat bertahan hidup di lingkungan penyimpanan/ transportasi rantai dingin untuk waktu yang lama.

Namun, Wu juga menunjukkan bahwa virus tersebut hanya akan ditemukan dalam makanan laut beku jika disalahgunakan oleh orang yang terinfeksi sebelumnya, dan bahwa tidak mungkin organisme laut hidup menjadi pembawa coronavirus baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini