Pakai Katinting, BIN Gelar Vaksinasi ke Pedalaman Sultra

Baca Juga

MATA INDONESIA, KENDARI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara atau Binda Sultra terus gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Kali ini, Binda Sultra menggunakan perahu Katinting untuk menjangkau daerah-daerah terpencil pada Sabtu 4 Desember 2021.

Kepala BIN Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk memberikan pemerataan vaksin kepada masyarakat agar mendapatkan imun tubuh menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami menggunakan katinting untuk menjangkau daerah terpencil agar mereka bisa mendapatkan vaksin. Kami tetap dengan sistem door to door,” ujarnya, dikutip Minggu 5 Desember 2021.

Vaksinasi kali ini dilakukan di delapan titik berbeda yang ada di Sultra agar bisa menjangkau seluruh wilayah. Titik tersebut terletak pada Kabupaten Kolaka, Bombana, Konawe Selatan (Konsel), Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Utara (Butur).

Sementara, realisasi vaksinasi yang digelar pada Sabtu tersebut sangat memuaskan, melebihi target yang diberikan yaitu berhasil memberikan 1.362 dosis dari target 1.000 dosis.

Ia pun kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar tidak takut dan mau untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah gelombang ketiga Covid-19.

“Ayo seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk mencapai hard Immunity,” kata Brigjen Toto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini