Ilustrasi token listrik gratis
Ilustrasi token listrik gratis. (dok)

MINEWS, JAKARTA-Senin 5 Agustus 2019, listrik di sejumlah wilayah seperti Bekasi, Tangerang, Jakarta, Depok, Bogor hingga Bandung masih mengalami pemadaman.

Bahkan ada sebagian yang sudah menyala, sekarang kembali padam kembali. Di Bekasi Selatan misalnya, listrik yang sebelumnya sudah menyala, kini kembali padam.

Kemudian di Tangerang, wilayah yang listriknya kembali padam pagi ini yakni Cipondoh. Sementara di Jakarta, wilayah Pal Merah dan Ciganjur juga mengalami kondisi serupa.

Di Bekasi, wilayah Narogong juga belum menyala. Begitu pula di Limo, Depok, yang listriknya mulai padam lagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Untuk wilayah Tangerang Selatan yakni Pamulang, yang listriknya kembali padam dini hari tadi, hingga pagi ini belum menyala.

Bahkan di Bogor sebagian daerah belum menyala dari tadi malam. “Dari tadi malam belum nyala juga,” ujar Rusmin warga Empang, Bogor.

Diketahui, padamnya listrik di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat disebabkan oleh gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) Pemalang, yakni di sirkuit 1 dan sirkuit 2.

Pejabat PLN, I Made Suprateka, mengatakan melalui keterangan tertulis bahwa bahwa Gas Turbin 1 sampai dengan 6 di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya mengalami gangguan atau trip, sementara Gas Turbin 7 di fasilitas tersebut dalam posisi mati.

Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan.