Pabrik Korek Api di Binjai Dilalap Sijago Merah, 30 Orang Tewas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tercatat 30 orang meninggal dunia, dalam peristiwa kebakaran pabrik korek api di Desa Sambi Rejo Kecamatan Binjai, Provinsi Sumatra Utara, Jumat 21 Juni 2019. Korban meninggal karena terperangkap saat hendak menyelamatkan diri.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 siang. “30orang meninggal dunia terdiri dari 26 orang dewasa dan 4 orang anak-anak,” kata Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis.

Dia mengatakan saat ini di lokasi api sudah dapat dipadamkan melalui pemadam kebakaran Langkat. Dua unit ambulans sudah di lokasi. BPBD langkat juga sudah mengupayakan ketersediaan kantung mayat.

“Kita belum tahu pasti bagaimana kronologisnya, tapi itu pabrik mancis yang terbakar. Informasinya mereka terperangkap di dalam,” ujarnya.

Riadil menambahkan jenazah yang terbakar dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi.

“Proses evakuasi dan sedang diidentifikasi karena kondisi jenazah dalam keadaan hangus terbakar. Melalui koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil, kronologis dan identitas korban sedang diidentifikasi,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini