Optimisme Putin, Rusia Bebas Corona dalam 2 Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemerintah Rusia juga tengah berupaya keras agar wabah corona atau Covid-19 tak menyebar terlalu luas. Presiden Rusia Vladimir Putin bahkan optimistis, ia bisa membasmi pandemi ini hanya dalam waktu dua bulan, paling lama tiga bulan.

Salah satu upayanya adalah dengan melakukan tindakan super tegas, seperti penangguhan penerbangan internasional, menutup toko-toko di ibu kota negara hingga melarang perkumpulan warga dengan ancaman hukuman tertentu.

Aparat setempat bahkan juga dikerahkan untuk melakukan penutupan semua kafe, restoran, dan toko, selain yang menjual makanan dan obat-obatan sejak sepekan lalu. Upaya pencegahan penyebaran wabah secara lebih luas ini akan diberlakukan setidaknya hingga 5 April 2020 mendatang.

“Ini tindakan terpaksa. Tapi jika efektif, kita akhirnya keluar dari situasi ini. Kita pasti akan keluar, saya berharap itu akan lebih cepat,” kata Putin, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat 27 Maret 2020.

Data dari Worldometers, di Rusia saat ini ada 840 kasus COVID-19, dengan total 3 kematian dan 38 sembuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini