Optimisme Luhut Indonesia Lolos dari Jurang Resesi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan optimistis Indonesia bisa keluar dari dampak resesi dengan menyiapkan berbagai infrastruktur, setelah pertumbuhan ekonomi dilaporkan terkontraksi 5,32 persen.

“Resesi bisa saja terjadi tapi kita siap hadapi itu semua karena infrastruktur yang kita buat, program yang kita buat, eksekusi yang kita buat, kita feel comfortable,” kata Luhut di Depok, Jumat 14 Agustus 2020.

Luhut meyakinkan, bahwa klaim itu memiliki dasar yang kuat. Sebab berbagai lembaga internasional seperti IMF, World Bank, dan Fitch telah mengakui berbagai kebijakan yang ditempuh pemerintah Indonesia sangat baik.

“Mereka selalu katakan program kita itu program yang sangat komprehensif, maybe some extended the best among emerging market,” ujarnya.

Bagi Luhut, yang terpenting dilakukan saat ini adalah eksekusi seluruh program, terutama dua, yakni stimulus ekonomi dari APBN dan investasi domestik serta FDI.

Luhut menyebut Presiden Joko Widodo hampir setiap hari mengecek realisasi program yang direncanakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini