Optimisme Klopp Liverpool Angkat Trofi Musim Ini

Baca Juga

MATAINDONESIA, MANCHESTER – Gagal mengkudeta Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris usai ditahan imbang Everton dengan skor 0-0 dalam Derby Merseyside, Senin 4 Maret 2019 dini hari WIB, tak membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp patah arang.

Pelatih asal Jerman ini ini menegaskan ia masih yakin timnya akan keluar sebagai juara Liga Inggris di akhir musim nanti.

“Saya percaya 100 persen peluang kami. Satu-satunya cara untuk menang adalah dengan tetao tenang,” ujar Klopp dalam jumpa pers, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Liverpool ini bertengger di posisi kedua dengan torehan 70 poin, terpaut hanya 1 poin dari City di pucuk klasemen. Klopp yakin, peluang itu akan terus ada lantaran pemainnya dinilai sedang dalam performa yang baik.

Meski berkata demikian, Klopp tak bisa memungkiri hasil kurang maksimal Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. The Reds menutup akhir tahun 2018 di puncak klasemen dengan unggul 9 poin dari pesaingnya.

Faktanya, kini Liverpool tergeser di posisi kedua. Apalagi dalam lima pertandingan terakhir, skuad Klopp hanya memetik dua kemenangan, sementara City melaju mulus.

Liga Inggris kini hanya menyisakan 9 pertandingan lagi untuk Klopp dan skuatnya. Peluang masih ada, namun kondisi itu tergantung apakah ada tim yang dapat mengalahkan City, atau setidaknya imbang saja sudah cukup bagi Liverpool untuk kembali bertahta.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini