Optimalkan Potensi Ujunggenteng untuk Daerah Wisata dan Perikanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kawasan selatan Kabupaten Sukabumi khususnya Ujunggenteng memiliki potensi luar biasa terutama dari segi wisata dan perikanan.

“Potensi Ujunggenteng sangat luar biasa. Makanya harus ada pembangunan. Sehingga, masyarakat di sana bisa merasakan manfaatnya,” kata Luhut, Rabu 24 Februari 2021.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai kementerian untuk menyiapkan akses seperti pertanahan, air, jalan, listrik dan lainnya. Hal ini disampaikan Luhut dalam rapat yang digelar secara daring dan mengedepankan protokol kesehatan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

“Tata ruang kunci dalam pengembangan kawasan Ujunggenteng. Jangan sampai ada pembangunan yang tidak bagus,” kata Luhut.

Potensi yang dimiliki Ujunggenteng ini dikonfirmasi terpisah oleh Plh Bupati Sukabumi Zainul S. Ia menegaskan bahwa Ujunggenteng masuk dalam kawasan pariwisata dan perikanan di dalam tata ruang Kabupaten Sukabumi.

“Pembangunannya pasti akan lebih tertata. Kami pun bersyukur, pembangunan kawasan Ujunggenteng mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat,” kata Zainul.

Ia juga mengapresiasi pemerintah pusat karena telah memfasilitasi kebutuhan dalam upaya pembangunan Ujunggenteng mulai dari akses jalan dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini