OPM Sudah Layak Disebut Teroris? Ini Kata Hendropriyono

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono menyebut Organisasi Papua Merdeka (OPM) harusnya sudah disebut sebagai teroris internasional, tidak lagi diistilahkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ia meminta pemerintah bergerak serius dan tidak main-main dalam urusan ini. Apalagi, OPM dikenal keji karena membunuh warga tak bersalah, termasuk TNI dan anggota Polri.

“Kita masih menganggap mereka KKB. Bukan, mereka ini pemberontak, mestinya sudah masuk list teroris internasional,” kata Hendropriyono di Jakarta, Senin 23 Desember 2019.

Untuk itu, Hendropriyono meminta pemerintah dan semua masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga Papua dari gangguan teroris-teroris tersebut agar Indonesia tetap utuh.

“Kita harapkan jajaran pemerintah, polhukam, pertahanan, semuanya kita ikut berpartisipasi permasalahan ini. Jangan tenang-tenang saja,” kata dia.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini