korban kerusuhan di wamena ok
Ilustrasi kerusuhan Wamena.

MINEWS, JAKARTA – Kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengaku tak terlibat dalam kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, beberapa hari lalu.

Pernyataan ini disampaikan Juru Bicara OPM Sebby Sembom menanggapi beberapa isu dalang kerusuhan Wamena yang telah menelan puluhan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi.

“Itu aksi spontanitas. TPNPB-OPM tidak punya agenda itu,” kata Sebby kepada Mata Indonesia News saat dihubungi, Senin 30 September 2019 malam.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan bahwa pemerintah turut berduka cita atas banyaknya korban tewas dalam kerusuhan tersebut. Presiden menyebut 33 korban dipastikan tewas, sementara pelakunya sudah tertangkap.

“Polisi sudah menangkap beberapa tersangka yang melakukan pembunuhan dan pembakaran di Wamena,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin 30 September 2019.

Jokowi juga menyebut bahwa kerusuhan di Wamena disebabkan adanya kelompok bersenjata yang terlibat dalam penyerangan dan perusakan rumah warga.

Jadi, kalau bukan OPM, siapa kelompok bersenjata ini? Siapa dalang kerusuhan Wamena? Semua masih misteri.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here