OMG! Ada Alien yang Terdeteksi Satelit Raksasa Tianyan FAST

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Satelit teleskop raksasa milik Cina, Tianyan atau FAST telah menangkap lebih dari 100 sinyal misterius di luar angkasa yang diduga berasal dari alien.

Mengutip Independent, baru-baru ini, Tianyan yang diklaim sebagai perangkat satelit teleskop paling sensitif di dunia itu menemukan rentetan 100 sinyal itu dalam misi mencari kemungkinan adanya kehidupan di luar bumi.

Rentetan sinyal itu mulai ditangkap pada akhir Agustus lalu, hingga pertengahan September ini. Berdasarkan pengamatan Tianyan, sinyal berupa Fast Radio Burst (FRB) ditangkap dalam bentuk yang ekstrem dan energik.

Sumbernya diduga berada jauh dari bumi. Namun, para peneliti menyebut sinyal tersebut sangat nyaring, dan memunculkan pertanyaan, siapa yang sengaja mengirimnya ke bumi?

Para peneliti mencoba beberapa kemungkinan, seperti dugaan sinyal itu berasal dari bintang jatuh yang masuk ke dalam lubang hitam atau black hole, lalu dikirim ke seluruh alam semesta oleh alien.

Anehnya, selama ini, hanya sedikit jenis FRB yang ditangkap satelit, atau dalam artian pengulangannya tak pernah sebanyak yang didapatkan Tianyan.

FRB yang pertama kali dideteksi adalah pada 2012 lalu, yang kemudian dinamakan FRB121102. Namun, setelah satelit teleskop Tianyan atau FAST diaktifkan, FRB mulai banyak ditemukan.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini