Olimpiade Tokyo 2020 Bakal Ditunda 2 Tahun?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jepang tengah dilanda wabah corona atau Covid-19. Hal ini mengakibatkan munculnya isu, bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan diundur hingga dua tahun ke depan. Benarkah?

CEO Olimpiade 2020 Yoshiro Mori membantah tegas kabar yang katanya datang dari anggota dewan eksekutif Tokyo tersebut. Ia menegaskan, Olimpiade 2020 akan tetap berjalan dan diupayakan tepat waktu.

“Saya tidak menyatakan Olimpiade ditunda. Tetap akan terlaksana,” kata Mori, seperti dikutip dari AFP, Rabu 11 Maret 2020.

Menurutnya, jika Olimpiade 2020 sampai ditunda dua tahun, maka akan mengacaukan kalender olahraga internasional. Apalagi, jika penundaannya sampai 2022, maka akan berbenturan dengan gelaran akbar seperti Piala Dunia.

“Ini merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda tunda satu atau dua tahun,” ujar Mori.

Menteri Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto menambahkan bahwa penyelenggara sama sekali tidak berencana menunda pesta olahraga terakbar itu, mengingat itu akan mengecewakan para atlet yang telah berjuang mempersiapkan segalanya demi tampil di Tokyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini