Olahraga Minggu Pagi, Presiden Jokowi Mejeng Pakai Sepeda Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jaga kesehatan di masa Pandemi Covid19, Presiden Jokowi mengajak kita semua berolahraga, terutama bersepeda. Tetapi dia menganjurkan membeli sepeda buatan dalam negeri seperti Kreuz yang diperkirakan berharga Rp 3,5 juta saja.

Kreuz bukan produksi industri besar, tetapi merupakan usaha rumahan di Bandung yang membuat sepeda lipat murah dengan “rasa” Brompton.

“Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia,” ujarnya melalui instagram, Minggu 16 Agustus 2020.

Ciri Kreuz adalah industri rumahan adalah produksinya yang hanya mampu sebanyak 10 sampai 15 unit sepeda lipat setiap bulan.

Hingga Februari 2021 para pecinta sepeda masih harus antre untuk memperoleh unitnya karena rata-rata pemesanan mereka mencapai 100 frame sepeda.

Harga Rp 3,5 juta jika kita ingin memperoleh frame sepeda lipat, sedangkan jika ingin membelinya utuh atau full bike konsumen yang membayar Rp 8 juta.

Angka itu jauh lebih murah dibandingkan Brompton yang dibanderol mulai Rp 14 jutaan sampai Rp 55 jutaan satu unitnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini