Oh Nasibmu MU! Habis Dicukur Liverpool, Kini Ditimpal Hukuman FA

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Setelah dipermalukan Liverpool di Anfield, Minggu 19 Januari 2020 dengan skor 2-0, kini Manchester United harus menghadapi kenyataan pahit. Setan Merah mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris alias FA.

Alasannya, MU dianggap tak mampu mengontrol para pemain mereka kala menelan kekalahan dari rival abadinya tersebut.

Salah satu momen yang jadi pertimbangan FA memberi sanksi adalah kala para pemain United memprotes wasit Craig Pawson di pertengahan babak pertama setelah Virgil van Dijk berbenturan dengan David de Gea di udara.

Lalu, Roberto Firmino mencetak gol, tetapi golnya dianulir karena VAR. Sebab VAR menilai De Gea terlebih dulu dilanggar oleh Van Dijk saat berusaha mengamankan bola lambung di dalam kotak penalti.

FA dalam pernyataan resminya menyebut, Manchester United telah jelas didakwa melanggar peraturan E20 (a), yang terbukti gagal mengontrol pemainnya pada menit ke-26 dalam pertandingan melawan Liverpool.

Namun, pihak klub memiliki waktu hingga Kamis 23 Januari 2020 untuk mengajukan banding atas hukuman yang telah dijatuhkan.

United kalah 2-0 di Anfield, kekalahan kedua mereka dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris yang membuat mereka terpaut lima poin dengan klub empat besar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini