Donny van de Beek

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sering dicecar pertanyaan, kenapa ia kerap mencadangkan pemain potensial seperti Donny van de Beek?

Padahal, MU pada bursa transfer musim panas lalu rela merogoh kocek sebesar 40 juta pounsterling untuk mendatangkan Van de Beek dari Ajax. Namun, hingga kini, gelandang berusia 23 tahun itu belum banyak ambil bagian dalam skuat Setan Merah.

Menurut Ole, saat ini skuat MU yang menjadi pemain utama, sudah cukup tampil apik. Sementara untuk Van de Beek, Ole menginginkan pemain asal Belanda itu untuk beradaptasi terlebih dahulu.

“Ketika pemain baru masuk, ada masa dia harus beradaptasi. Dia main sangat baik, namun kami tak harus menggunakannya di setiap pertandingan,” kata Ole, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa 27 Oktober 2020.

Namun, Ole memastikan, ia akan memberi kesempatan bagi Van de Beek suatu hari nanti, untuk ambil peran dalam ambisi klub meraih banyak trofi di musim ini.

“Pada saat ini, saya menyadari topiknya adalah Donny, menyenangkan buat sejumlah pemain atau komentator untuk bisa sedikit menyerangnya. Saya tahu kalian minim waktu di televisi dan harus langsung menegaskan pandangan dengan cepat, tapi Anda tak harus memulai tiga laga pertama untuk menjadi anggota penting skuad,” ujar Ole.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here