ODP Corona, Bima Arya: Saya Siap Ikuti Instruksi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kabarnya kini menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona atau Covid-19. Ia diketahui baru saja tiba di Tanah Air, setelah berkunjung ke Turki dan Azerbaijan.

Mengetahui statusnya sebagai ODP, Bima Arya menegaskan dirinya siap mengikuti seluruh prosedur kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Walaupun saat ini tidak ada gejala dan sehat, saya akan ikuti instruksi Menteri Kesehatan ataupun Dinas Kesehatan,” kata Bima Arya di Bogor, Senin 16 Maret 2020.

Bima menyebut, ia sempat menjalani prosedur kesehatan ketika tiba di bandara. Namun untuk mengantisipasi penyebaran corona, ia bersedia mengikuti prosedur sebagai orang yang berstatus ODP. Selama masa inkubasi, orang nomor satu di Kota Bogor ini akan terus melaporkan perkembangan kondisi kesehatannya ke Dinkes Kota Bogor.

Bima juga mendapat arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan tes menggunakan alat khusus, yang dapat mendeteksi apakah dirinya terjangkit atau tidak dalam waktu 5 sampai 6 jam.

“Tadi Pak Gubernur bahkan meminta, langsung saja Wali Kota Bogor dites alat khusus dan hasilnya bisa diketahui dalam 5 jam,” ujar Bima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini