Obral Murah Surga Penyebab Teroris Nekat Lakukan Bom Bunuh Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga eks Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan, aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, terjadi akibat adanya obral murah surga melalui doktrin-doktrin sesat.

“Saya katakan, aksi bom bunuh diri terjadi karena ada orang yang menjual surga,” kata JK dalam keterangan resmi, Selasa 30 Maret 2021.

JK datang melihat langsung lokasi ledakan bom di depan gereja tersebut pada Senin 29 Maret. Ia sambut oleh pengurus Katedral Makassar, yang diwakili Uskup Agung Jhon Likuada.

Dalam kunjungan itu, JK menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya kepada pengurus gereja atas insiden teror tersebut.

“Kami ke sini ingin mengucapkan belasungkawa kepada pihak Gereja Katedral terhadap apa yang menimpanya kemarin,” ujarnya.

JK kemudian memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah bergerak cepat menangani kejadian pascasksi bom bunuh diri di gereja tertua di Sulawesi Selatan itu. Dia menambahkan, bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar bukan hanya teror bagi umat Katolik di tanah air.

“Aksi teror di Makassar ini bukan hanya menjadi masalah umat Katolik tapi juga menjadi masalah kita semua umat manusia,” kata JK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini