Barack Obama
Barack Obama

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah, ternyata eks Presiden Amerika Serikat Barack Obama bisa menunjukkan amarahnya di hadapan publik.

Ia bernada tinggi ketika berbicara soal kelakuan Presiden Donald Trump, yang sebelumnya mengistilahkan Covid-19 dengan sebutan ‘Kung Flu’.

Mengutip New York Times, Senin 29 Juni 2020, Obama menilai pernyataan Trump itu tak seharusnya keluar dari mulut seorang presiden. Kritik Obama ini dia sampaikan saat menghadiri penggalangan dana untuk capres dari Partai Demokrat, Joe Biden, pekan lalu.

“Saya tidak ingin negara tempat presiden AS secara aktif berusaha mempromosikan sentimen anti-Asia dan menganggapnya lucu. Itu membuat saya kesal,” kata Obama.

Sebelumnya, Trump ketika berkampanye di Oklahoma, 20 Juni 2020 lalu, ia kembali menyinggung soal Covid-19 dengan nada mengolok-olok Cina.

“Saya bisa beri nama Kung Flu. Saya dapat memberi 19 versi nama yang berbeda. Banyak yang menyebutnya virus, banyak menyebutnya flu, apa bedanya?” ujar Trump.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here