Barrack Obama dan Joe Biden. (Foto: The New York Times)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat ke-44, Barrak Obama dikabarkan akan menghadiri kampanye calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden di Negara Bagian Michigan, Sabtu (31/10).

Bukan hanya hadir sebagai tamu undangan, Obama juga turut berkampanye, demi mendulang suara koleganya. Obama percaya, Biden akan membawa Amerika Serikat lebih baik daripada kepemimpinan, Donald Trump yang kembali mencalonkan diri di Pilpres AS tahun ini.

Ini bukanlah kali pertama Obama turun berkampanye untuk Biden. Sebelumnya Obama juga berkampanye di Pennsylvania dan Florida. Di mana di dua negara bagian tersebut, Donald Trump berhasil meraih banyak suara pada Pilpres 2016.

Melansir The Hill, Kamis, 29 Oktober 2020, Obama masih tetap popular di kalangan pendukung Partai Demokrat. Obama pun diharapkan dapat membantu Biden mengumpulkan dukungan, terutama di antara orang kulit hitam, Hispanik, dan kaum muda khususnya.

Obama mengatakan mendukung Biden sebagai calon Presiden AS karena ingin menyembuhkan pemerintahan negara adikuasa itu. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat kampanye perdana bersama Biden sekaligus menggalang dana virtual.

“Saya di sini untuk mengatakan bahwa bantuan (untuk memulihkan AS) sedang dalam perjalanan, bila kita melakukan tugas kita (memilih). Karena tidak ada orang lain yang sangat saya percaya untuk menyembuhkan negara ini dan mengembalikannya ke jalurnya, daripada teman baik saya, Joe Biden,” kata Obama saat itu.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here