Nyeleneh, Jawaban Susi Pudjiastuti Soal Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ramainya perbincangan soal perbedaan pulang kampung dan mudik, mendapat tanggapan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Hal itu bermula lantaran beberapa warganet bertanya kepada Susi apa beda pulang kampung dengan mudik.

Menanggapi hal itu, Susi menjelaskan bahwa kata mudik dan pulang kampung hanya berbeda pada jumlah hurufnya.

“Pulang kampung ada 13 hurupnya … mudik cuma 5 hurupnya,” cuit Susi melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Kamis 23 April 2020.

Tak hanya itu saja, Susi masih menanggapi beberapa pertanyaan lagi perihal polemik pulang kampung dan mudik. Warganet misalnya bertanya apakah pemilik maskapai Susi Air ini lebih suka menggunakan kata mudik atau pulang kampung.

Susi pun menjawab, “Saya tinggal di kampung, saya orang kampung.”

Ramai perbincangan soal perbedaan antara pulang kampung dan mudik sebelumnya disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, mudik merupakan pergerakan orang ke kampung yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau yang namanya pulang kampung itu bekerja di Jakarta, tetapi anak-istrinya ada di kampung,” kata Jokowi dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7 pada Rabu, 23 April 2020.

Dalam acara tersebut, Jokowi mengatakan pulang kampung dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di Jakarta namun memutuskan kembali ke kampung karena tak ada pekerjaan. Oleh karena itu, pernyataan orang nomor satu Republik Indonesia menjadi ramai diperbincangkan oleh para warganet di media sosial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini