MATA INDONESIA, MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte dikabarkan nyaris adu fisik dengan wasit Fabio Maresca usai laga lawan Udinese. Berapa lama sanksi yang akan diterima Conte?

Inter ditahan imbang Udinese tanpa gol, Mingugu 24 Januari 2021 dini hari WIB di Dacia Arena. Di laga itu, Conte mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan protes yang dinilai berlebihan.

Conte mempertanyakan keputusan wasit dalam memberikan waktu tambahan. Menurut dia, harusnya waktu tambahan lebih lama dari yang diberikan wasit.

“Kami tidak sepakat soal jumlah tambahan waktu yang diberikan. Wasit memberikan saya kartu kuning, kemudian dia memberikan saya kartu merah. Saya pikir tambahan waktu empat menit tidak cukup melihat situasi di lapangan,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Senin 25 Januari 2021.

Menurut beberapa laporang media Italia, perselisihan antara Conte dan wasit berlanjut di lorong menuju ruang ganti pemain. Bahkan, Conte disebut nyaris adu fisik dengan wasit sebelum akhirnya dipisahkan oleh beberapa pemain Inter.

Dalam peraturan, aksi yang dilakukan Conte melanggar Artiket Kode Keadilan Olahraga no.19, yakni hukuman untuk eksekutif dan anggota klub. Bunyinya adalah, anggota tim dapat disanski larangan satu pertandingan atau lebih. Jika terbukti melakukan kekerasan, sanksinya tidak kurang dari empat pertandingan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here