Nyalon Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading, Drogba Disambut Ribuan Fans

Baca Juga

MATA INDONESIA, ABIDJAN – Legenda Chelsea, Didier Drogba disambut ribuan orang di Ibu Kota Pantai Gading, Abidjan. Drogba mencalonkan diri menjadi presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading.

Bersama dengan empat calon lainnya, Drogba akan berusaha merebut kursi nomor satu Federasi Sepak Bola Pantai Gading. Pemilihan akan digelar pada 5 September 2020.

Drogba berharap, pencapaian selama kariernya yang luar biasa bersama klub dan juga tim nasional Pantai Gading cukup baginya mendapat suara terbanyak dalam pemilihan nanti.

Ribuan orang berkumpul di markas Federasi Sepak Bola Pantai Gading menantikan kedatangan Drogba. Ribuan orang tersebut ingin melihat dari dekat idola mereka sambil membawa papan dan kaos berwajah Drogba.

Meski demikian, bukan berarti Drogba sudah pasti diterima menjadi kandidat. Dia harus dinominasikan minimal tiga dari 14 klub Ligue 1 dan dua dari kompetisi di divisi bawah.

Selain itu, peraih dua gelar pemain terbaik Afrika itu harus mendapat satu dari lima dukungan kelompok khusus pelatih, dokter, pemain dan mantan pemain, serta wasit dan mantan wasit.

“Sepak bola adalah olahraga yang bisa menyatukan semua orang. Kita bisa melihatnya saat ini dimana semua orang berkumpul di depan markas federasi sepak bola Pantai Gading,” ujar Drogba, dikutip dari The Sun, Selasa 4 Agustus 2020.

“Bukan rahasia lagi sepak bola kita saat ini sedang terpuruk dan itu sebabnya saya bersama tim berkomitmen untuk berkontribusi kebangkitan sepak bola Pantai Gading,” tambah Drogba.

Drogba tampil bersama timnas Pantai Gading rentang 2002-2014. Dia ikut serta di lima Piala Afrika dan tiga Piala Dunia. Drogna merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Pantai Gading dengan 65 gol dari 105 penampilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini