Njir! Pria Ini Raup Rp 1,2 Triliun Gara-gara Game PUBG

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Player Unknown’s Battleground (PUBG) memang menjadi game yang paling booming setelah Mobile Legend. Game bergenre Battle Royale asal Korea Selatan, ternyata membawa seorang pria masuk daftar orang terkaya di Korea Selatan.

Pria itu adalah Chang Byung Gyu yang merupakan pendiri & bos perusahaan video game Krafton. Krafton yang sebelumnya bernama Bluehole Studio adalah pengembang game PUBG, yang di Indonesia biasa disebut ‘Pabji’.

Chung Byung di tahun ini masuk ke dalam daftar orang terkaya di Korea Selatan dengan kekayaan 890 juta US Dolar atau Rp 1,2 triliun (kurs: Rp 14.000). Kebanyakan dari kekayaannya itu bersumber dari game Pabji.

Raksasa teknologi asal China Tencent bahkan membayar 500 juta US dolar untuk membeli 10 persen saham Krafton di 2018. Tahun ini, Pabji mencetak rekor pengguna dan meraup 100 juta dolar penjualan sebelum rilis dalam kurun waktu 79 hari

Krafton juga mendapatkan keuntungan lebih dari 3 kali lipat menjadi 1 miliar US dolar di 2018, dan menghasilkan keuntungan bersih 220 juta US dolar. Tahhun sebelumnya mereka melaporkan rugi 820 juta US dolar.

Chang dan istrinya memiliki 20 persen saham di Krafton, yang terus melakukan inovasi dalam produk game mereka. Mereka juga mencaplok pengembang game Korea Selatam, Red Sahara Studio di 2018.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini