Nih 5 Trik Ampuh Tarik Pembeli Saat Harbolnas ala CupoNation

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanggal 12 Desember 2019 adalah saat yang paling dinanti-nanti oleh para penggemar shopping online hampir diseluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah para pelaku ecommerce yang ikut berpartisipasi dalam pesta belanja online dengan menawarkan promo, dan diskon hebat alias Harbolnas atau promo 12.12.

Untuk memaksimalkan peluang bisnis saat promo 12.12, CupoNation mengumpulkan tips penting yang perlu diperhatikan oleh para pelaku ecommerce di antaranya sebagai berikut.

Informasikan program diskon jauh-jauh hari

Public Relation and Communications Manager CupoNation Olivia Adinda Putri mengatakan, hal ini perlu dilakukan sebab besar kemungkinan para pemburu diskon telah mencari tahu tentang event tersebut jauh-jauh hari.

“Ada beberapa hal yang dapat dilakukan, seperti membuat landing page campaign khusus pesta belanja online, mengoptimalkan beberapa channel seperti sosial media dan email marketing,” ujarnya kepada Minews, Rabu 11 Desember 2019.

Optimalkan SEO-friendly pada website

Cara lain yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan Search Engine Optimization (SEO) untuk mendatangkan pengunjung ke sebuah website. Oliv menyarankan agar bisa para pemilik gerai online bisa menggunakan perangkat SEO yang memiliki kata kunci dengan volume pencarian tinggi dan berhasil ranking di google.

“Beberapa article seperti Medium dan Moz memberikan langkah-langkah dan penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana mengoptimalkan SEO-friendly pada website,” kata Oliv.

Optimalkan situs web selular

Membuat laman yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone atau mobile merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku ecommerce. Untuk memastikan jika situs web telah di design mobile friendly, para pelaku e-commerce dapat melakukan tes melalui Google’s mobile friendly.

“Disamping itu, jika situs web belum sepenuhnya dioptimalkan, maka pelaku ecommerce dapat mengikuti guideline dan tips dari panduan developer untuk mengoptimalkan webshop, seperti desain responsif, kecepatan halaman dan sebagainya,” ujanya.

Mempertimbangkan afiliasi marketing

Untuk memperluas jangkauan pelanggan dan menambah sumber traffic pengunjung ke webshop, maka penggunaan jasa afiliasi marketing menjadi salah satu cara yang perlu di pertimbangkan. Situs berhemat dan informatif merupakan salah satu website yang banyak diburu oleh para online shopper.

Disamping itu, afiliasi marketing juga mampu mengirim seratus bahkan ribuan pengunjung tambahan ke webshop melalui pengalaman, kreativitas, situs web, dan marketing e-mail yang dipromosikan.

“Pastikan komunikasi terjalin dengan baik dan data yang diperlukan dapat diberikan tepat waktu. Agar semakin banyak trafik yang masuk ke dalam webshop anda, biasanya afiliasi marketing memerlukan beberapa pemicu seperti kode diskon, cashback, pengiriman gratis, dan sebagainya,” kata Oliv.

Mengoptimalkan performa database dan bandwith

Saat puncak perayaan pesta belanja online, website peritel diprediksi akan banjir pengunjung. Agar website anda terus aktif dan memiliki akses yang lancar saat jumlah visitor memuncak, maka pelaku ecommerce dianjurkan untuk meningkatkan bandwith dan memilih kapasitas database yang besar.

Selain itu, pelaku e-commerce juga dianjurkan untuk memanfaatkan Content Delivery Network (CDN) demi meningkatkan kecepatan website saat diakses oleh pengunjung.

“Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi calon pembeli untuk mengakses website peritel dan memberi kelancaran bagi para pelaku ecommerce untuk berpartisipasi dalam pesta belanja online,” ujar Oliv.

Selamat mencoba dan semoga membantu!

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini