Niat Banget! 4 Pria Kenya Ini Pergi Haji dengan Gowes Sepeda

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setiap tahun umat muslim di dunia berkumpul untuk menjalankan ibadah haji ke Kota Mekah di Arab Saudi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menuju kesana, salah satunya yang dilakukan oleh empat pria asal Kenya yang memilih  berangkat haji dengan cara unik yaitu gowes sepeda.

Mengutip dari BBC, salah satu pria, Mohhamed Zahir, mengatakan telah menempuh jarak sekitar 3.500 kilometer dari kota Nairobi hingga akhirnya bisa sampai ke Mekah. Zahir mengaku sudah melatih fisiknya selama delapan bulan agar kuat melakukan perjalanan.

Zahir dan timnya memang sengaja menggowes sepeda ke Mekah dalam rangka ingin mengumpulkan donasi uang sekitar Rp 7 miliar. Dana tersebut diperlukan untuk membangun fasilitas pendidikan anak-anak Al Furqan di Kenya.

Perjalanan di tempuh selama 45 hari melewati empat negara yaitu Kenya, Etiopia, Sudan, dan Arab Saudi. Dalam sehari Zahir bisa menempuh jarak sampai 100 kilometer dengan sepedanya.

Kini mereka dikabarkan telah sampai dengan aman di Mekah dan fokus menunaikan ibadah haji.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini