Ngomentarin Wasit, Klopp Didenda Rp 825 Juta

Baca Juga

MATAINDONESIA, LONDON – Jurgen Klopp lagi-lagi berulah. Pelatih Liverpool ini terpaksa harus merogoh koceknya sebesar 45 ribu poundsterling untuk membayar denda yang dijatuhkan FA atas kelakuan buruknya.

Klopp didenda setelah ia dianggap telah berkata-kata tidak pantas dalam sebuah komentarnya tentang wasit yang memimpin pertandingan Liverpool vs West Ham United pada 5 Februari 2019 lalu.

Liverpool bermain imbang 1-1 dengan West Ham saat itu. Gol yang dicetak The Reds melalui Saido Mane dinilai berbau offside, setelah menerima umpan dari James Milner.

Klopp menilai, wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Kevin Friend, ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Hal ini menurutnya adalah sebuah kesalahan yang tidak seharusnya dilakukan seorang wasit profesional.

Tak terima wasitnya dikomentari miring, FA sebagai federasi sepak bola tertinggi di Inggris memberi pria asal Jerman tersebut denda yang nilainya setara Rp 825 juta. Klopp dianggap tidak menghormati wasit dengan komentar pedasnya itu.

Bagi Klopp, ini bukan pertama mendapatkan denda. Sebelumnya, dia mendapatkan denda 8 ribu pound sterling atau setara Rp 146 juta karena melakukan perayaan berlebihan saat Liverpool memenangi laga dengan Everton. 

Atas aksinya itu, Klopp sudah mengucapkan maaf pada manajer The Toffees, Marco Silva.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini