Sabtu, September 18, 2021

Nggak Ada Puasnya, Ronaldo Cetak Rekor Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Seakan tak pernah puas, Cristiano Ronaldo lagi lagi mengukir rekor baru. Dia menjadi pemain pertama mencetak 20 gol di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Rekor tersebut tercipta saat Portugal bermain imbang 2-2 dengan Prancis di laga pamungkas penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB.

Di laga ini, Ronaldo mencetak dua gol. Hasil imbang cukup membawa Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Sebelum pertandingan, Ronaldo menyamai catatan legenda Jerman, Miroslav Klose, yang mengukir total 19 gol di Piala Eropa dan Piala Dunia. Dengan dua gol tersebut, pemain Juventus itu mengemas 21 gol dan menjadi orang pertama yang bisa mencetak lebih dari 20 gol di dua turnamen bergengsi tersebut.

Ronaldo mengemas lima gol di fase penyisihan grup. Torehan itu melewati catatan David Villa (Spanyol) yang mencetak empat gol di fase penyisihan grup Piala Eropa 2008.

Tak hanya itu, dua gol yang dicetak Ronaldo menyamai torehan legenda Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan 109 gol. Kans CR7 mengukir rekor lagi masih terbuka lebar.

Rekor-rekor lainnya yang sudah dibuat Ronaldo adalah, menjadi pemain pertama yang tampil lima kali di Piala Eropa (2004, 2008, 2012, 2016, 2020).

Di babak 16 besar, Portugal akan menghadapi Belgia, Senin 28 Juni 2021 dini hari WIB.

- Advertisement -spot_img

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan MEF Secara Virtual

MATA INDONESIA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama 10 kepala negara lainnya menghadiri pertemuan Major Economies Forum on Energy...
- Advertisement -spot_img

Baca berita yang ini

- Advertisement -spot_img