Ngeri, Warga Wuhan Digambarkan Berjatuhan di Area Publik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah Pemerintah Cina mengisolasi Wuhan akibat virus corona, bermunculan foto dan video yang mengerikan menggambarkan orang-orang ditemukan kolaps di trotoar umum hingga di dalam rumah sakit.

Menurut gambar tersebut tampak seseorang dengan setelan jas bagus tergeletak di trotoar sedangkan warga lainnya berteriak memanggil petugas medis yang baru datang untuk bergegas.

Para petugas itu mengenakan pakaian petugas karantina seperti astronot dengan masker oksigen menghampiri orang yang jatuh tersebut dan mengangkutnya dengan ambulans.

Seorang lainnya disebut Daily Star terjatuh saat sedang mengantri. Petugas dengan pakaian serba putih pun menghampiri dan menggotongnya ke luar ruangan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga kini belum menyatakan darurat kesehatan global atas merebaknya virus tersebut.

Alasannya, Pemerintah Cina sudah menanganinya dengan baik dan langsung mengisolasi Kota Wuhan. WHO menyatakan kasus itu hanya menyebabkan status darurat di Cina, tetapi tidak di dunia.

Organisasi itu hanya mengklasifikasi dengan tiga kategori sangat berisiko tinggi untuk warga yang tinggal di Cina, berisiko tinggi untuk Asia dan berisiko sedang di luar itu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini