Ngeri! NASA Temukan 4 Asteroid yang Siap Hancurkan Bumi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Dunia yang kita tempati saat ini tengah menghadapi ancaman nyata dari luar angkasa. NASA dikabarkan telah menemukan empat asteroid sekaligus yang sedang menuju Bumi dan membahayakan kehidupan seluruh makhluk hidup.

Mengutip Sputnik News, baru-baru ini, seorang administrator NASA bernama Jim Bridenstine telah memperingatkan ancaman tersebut. Ia berkata asteorid itu tak boleh diremehkan oleh umat manusia.

“Ini bukan tentang film. Ini soal melindungi planet yang kita tinggali saat ini,” kata Bridenstine.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa asteroid bernama SM 2019 itu mendekati Bumi pada jarak sekitar 99 ribu mil (159 ribu kilometer). Benda langit itu ditemukan karena pemantauan para astronom di Mount Lemmon Observatory, Arizona.

Lalu, asteroid kedua bernama 2019 SE8, berjarak sekitar 674 ribu mil (1,1 juta kilometer). Asteroid itu baru teridentifikasi satu jam sebelum mendekati Bumi.

Sedangkan yang ketiga dan keempat adalah 2019 SDB dan 2018 FK5. Keempat asteroid itu memiliki variasi ukuran yang berbeda-beda. Namun, dipastikan jika menghantam bumi, akan banyak kehidupan sirna sekejap.

Sebelumnya, NASA juga menemukan asteroid yang melintasi area Bumi pada 25 Juli, yakni 2019 OK. Benda itu berjarak sekitar 65 ribu kilometer dari permukaan planet ini, berukuran 100 meter.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini