Ngeri, Masyarakat Abai Prokes, Kasus Positif Covid19 di Indonesia Naik 130 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Indonesia harus tahu bahwa penularan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 sudah sangat mengkhawatirkan akibat kecerobohan kita semua mengabaikan protokol kesehatan (prokes) mengubur jerih payah menahan penyebarannya dalam 10 bulan.

Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid19 Doni Monardo mengungkapkan indikasinya adalah terjadi peningkatan drastis kasus positif Covid hingga 130 persen dalam dua bulan terakhir.

“Masyarakat mulai cenderung mengabaikan protokol kesehatan. Selain ada faktor libur panjang, ada kejenuhan, kelelahan, dan faktor lain yang menembus batas psikologi masyarakat,” kata Doni di Jakarta, Kamis 14 Januari 2021.

Menurutnya pekan kedua November 2020, kasus aktif Covid19 ada pada posisi terrendah sepanjang 10 bulan terakhir. Besarannya 12,12 persen dengan angka pasti 54.000 kasus.

Setelah itu hanya memerlukan waktu dua bulan kasus itu meningkat drastis dengan angka kasus aktif mencapai 129.000 orang.

Artinya terjadi peningkatan 130 persen. Itu akibat kelengahan kita semua yang mengendurkan protokol kesehatan saat liburan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini