Ngeri! Bupati Labura Hampir Tewas Terseret Banjir Bandang

Baca Juga

MATA INDONESIA, LABURA – Tragedi mengerikan hampir dialami Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Khairuddinsyah Sitorus. Ia hampir saja menjadi korban banjir bandang Desa Pematang pada Minggu sore 29 Desember 2019 kemarin.

Saat meninjau langsung ke lokasi banjir, Khairuddinsyah terjatuh dan nyaris tenggelam ditelan arus sungai deras. Kejadian itu bermula saat dirinya bersama rombongan mendatangi lokasi banjir bandang dengan melalui jembatan darurat terbuat dari bambu dan tali.

Karena jembatan licin, dia langsung terjebur ke sungai tersebut. “Peristiwa itu terjadi Minggu sore, 29 Desember 2019, sekitar pukul 17.00 WIB. ?Iya, itu saat membuka desa yang terisolir. Kita pasang titi bambu, tergelincir beliau (Khairuddinsyah),” kata Kepala Badan BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis di Medan, Senin 30 Desember 2019.

Beruntung Khairuddinsyah berhasil diselamatkan dengan kondisi seluruh badan dan baju basah. “Alhamdulilah, selamat, sehat-sehat. Tadi pagi saya sudah telepon beliau, luar biasa bupati kita,” kata Riadil.

Diketahui, banjir bandang melanda tiga desa di Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Minggu dini hari 29 Desember 2019. Ketiga desa itu, adalah Desa Pematang dan Desa Hatapang. Akibatnya, 9 unit rumah rata dengan tanah disapu banjir bandang. Sebanyak 17 unit rumah rusak berat.

Kemudian, 2 unit jembatang juga terputus, jalan desa juga terputus akibat tanah longsor sekitar 100 meter, 20 hektare lahan pertanian rusak, dan tiang listrik bertumbangan. Lima orang satu keluarga juga dilaporkan hilang dalam peristiwa ini.

Di Desa Hatapang, tepatnya di Dusun 1, Dusun 3, dan Dusun 5, 19 unit rumah rusak berat, 10 lainnya rusak ringan, 1 unit jembatan ambruk, dan 1 unit sepeda motor hilang.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini