Ngeri! Bermaksud Atasi Sembelit, Usai makan Belut Hidup-hidup Usus Pria Ini Malah Sobek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengobatan tradisional masih banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menyembuhkan suatu penyakit yang dialaminya. Dan memang beberapa pengobatan dinilai ampuh dan dapat dibuktikan secara medis. Tapi ada juga berakibat fatal.

Seperti seorang pekerja kontruksi di Cina yang menderita sembelit dan memilih melakukan pengobatan tradisional. Pengobatan itu ialah dengan memakan belut hidup agar sembelitnya hilang.

Cara ini sangat fatal karena belut yang dimakan bukan membantu menyembuhkan tapi malah menggerogoti usus pria tersebut.

Menurut laporan yang disiarkan di Saluran Publik Jiangsu dalam program harian News 360 itu pasien dilarikan ke UGD rumah sakit di Nanjing oleh rekannya sekitar Kamis lalu. Dia mengatakan telah menelan belut hidup sekitar sehari sebelumnya.

Pekerja migran itu mengaku percaya bahwa langkah itu dapat mengobati sembelit dan memperbesar prostat. Tapi ia malah mendapati perutnya yang sakit.

Tim medis mengatakan karena keadaan pasien yang syok membuat infeksi bakteri mengancam jiwanya dan usus besarnya telah pecah. Gambar X-ray menunjukan dua belut bersarang di dua sisi perut pasien.

Dr Sun Haijian, wakil direktur di Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Cina Provinsi Jiangsu, mengatakan kepada News 360 bahwa mereka menemukan dua belut besar di luar usus di bagian bawah perut pasien. Mereka juga menemukan lubang sekitar 2,1 cm di usus sigmoidnya.

“Karena belut itu hidup ketika dimakan dan ususnya yang rapuh menjadikannya mudah pecah saat belut menggigitnya,” kata Dr Sun, dikutip dari Daily Mail, Jumat 17 Januari 2020.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini