Ngeri! Ada Pihak yang Sengaja Ingin Gagalkan Pelantikan Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Situasi keamanan Indonesia belakangan ini cukup sedikit mengalami pergolakan, mulai dari Papua hingga ke daerah lainnya, belum lagi ditambah dengan masalah kebakaran hutan yang belum pada. Ada apa sebenarnya dengan Indonesia?

Ternyata, menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, situasi ini terjadi karena ada pihak-pihak tertentu yang ingin menjegal pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Ya ada yang berharap seperti itu,” ujar Moeldoko di Jakarta, Senin 23 September 2019.

Untuk mengantisipasi itu, Jokowi sampai menggelar rapat khusus membahas situasi keamanan Indonesia menjelang pelantikan. Rapat tersebut dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ada juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan.

Kemarin, Senin 23 September, hanya dalam sehari berbagai peristiwa terjadi dan mengancam keamanan Indonesia. Di antaranya adalah kerusuhan di Wamena, Papua yang menelan korban sipil 17 orang.

Kemudian, di Jakarta, Yogyakarta dan sejumlah daerah lainnya, ribuan mahasiswa melakukan aksi serempak dengan sejumlah tuntutan, di antaranya menolak revisi UU KPK dan RKUHP. Bahkan, mahasiswa yang melakukan aksi hingga malam di Jakarta dilaporkan telah merusak pagar gedung DPR/MPR.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini