Ngeri! 14 Ular Sanca Gunung Puri Lepas, Baru 6 yang Ditemukan

Baca Juga

MINEWS, BOGOR – Waspada bagi warga sekitaran Gunung Puri, Kabupaten Bogor. Pasalnya, sebanyak 14 ular sanca dilaporkan telah lepas dari kandang pemiliknya akibat banjir.

Informasi ini disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu 27 April 2019.

Ia menyebut, dari 14 ular yang lepas, baru 6 yang ditemukan, sedangkan 8 lainnya masih dalam pencarian oleh petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lapangan. Kabarnya, ular yang lepas memiliki panjang rata-rata 4 meter.

“Melibatkan Damkar yang punya keterampilan mencari ular. Ya kan tidak semua orang berani,” kata Sutopo.

Selain petugas pemadam kebakatan, pemilik dan relawan juga ikut melakukan pencarian. Ular yang sudah ditemukan langsung diserahkan ke BKSDA setempat.

Karena 8 ekor lagi yang belum ditemukan, Sutopo mengimbau agar masyarakat berhati-hati. Ia juga meminta warga yang mengetahui atau melihat keberadaan ular, segera melapor.

“Jangan gegabah menangani sendiri. Apalagi kondisinya sekarang sedang hujan, berlumpur, licin dan malam hari,” ujar Sutopo.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini