Ngaku Teman, Trump Tawarkan Jokowi Bantuan Ventilator

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Donald Trump mengaku teman Presiden Jokowi sehingga dia akan mengirimkan bantuan ventilator yang dibutuhkan Indonesia.

“Baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia. Meminta ventilator, yang akan kami sediakan. Kerja sama yang luar biasa!” begitu Trump membuat status di akun twitter resminya, Jumat 24 April 2020.

Ternyata bukan dengan Jokowi saja Trump berbicara soal bantuan untuk kasus Covid19 yang diakibatkan virus corona.

Dia juga menghubungi beberapa kepala negara atau kepala pemerintahan, seperti Presiden Lenin Moreno dari Ekuador. Dia juga menjanjikan bantuan ventilator.

Ekuador dikenal sebagai negara yang gagal menangani wabah Covid19 karena fasilitas kesehatan yang super buruk.

Buruknya fasilitas kesehatan itu membuat rumah sakit tidak bisa menampung jenazah Covid19. Akibat banyak jasad digeletakkan di pinggir jalan karena tidak terurus, terutama di Guayaquil.

Selain itu beberapa kepala negara maupun pemerintahan juga ditelepon untuk membicarakan kasus itu.

Amerika Serikat saat ini menjadi negara dengan jumlah pasien positif corona terbanyak di dunia yaitu hampir 900.000 atau tepatnya 890.719 pasien yang terinfeksi Covid19. Angka kematiannya 50.836 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini