Ngabalin: Amien Rais Sudah Uzur, Dia Pelupa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons kritik politikus senior Amien Rais, yang menuding Presiden Joko Widodo tengah mengupayakan menjabat selama tiga periode.

Menurut Ngabalin, Amien Rais sudah uzur, sehingga lupa dengan pernyataan Jokowi yang menolak jadi presiden untuk tiga periode.

“Kenapa saya bilang uzur karena pak Amien ini kan sudah uzur bisa saja dia lupa. Saya berprasangka baik dia lupa,” kata Ngabalin, seperti dikutip dari Merdeka, Minggu 14 Maret 2021.

Ngabalin mengingatkan, bahwa Jokowi pernah bicara soal isu tiga periode itu. Menurutnya, Jokowi merasa tidak nyaman dengan wacana tiga periode tersebut.

“Waktu itu Presiden mengeluarkan statment ada pihak-pihak yang sengaja mencari muka kemudian menyampaikan apakah tidak ada kemungkinan tiga periode. Sehingga presiden menyampaikan pernyataan ini sama dengan menampar muka saya. Bang Ali ingat sekali, ingin mencari muka, ingin menjerumuskan presiden,” ujar Ngabalin.

Ia pun meminta agar Amien Rais tidak membuat opini yang mencelakai masyarakat. Sebab, dia menilai saat ini di usia Amien yang 77 tahun tidak pantas untuk memprovokasi publik.

“Jangan mimpi sudah bilang jangan mimpi. Kemudian jangan meprovokasi rakyat. Jangan buat gaduh, cari isu yang bisa angkat partai barunya. Masa sih setiap statement bikin gaduh,” kata Ngabalin.

Dia menegaskan Amien Rais seharusnya bisa menyampaikan pernyataan tersebut saat bertemu Jokowi di Istana Negara. Sehingga tidak memunculkan isu yang dapat menimbulkan kegaduhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini