Newcastle Kaya Mendadak, Gareth Bale Siap Dibeli Rp 960 M

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Newcastle United tak lama lagi bakal menjadi salah satu klub terkaya di Inggris, bahkan dunia, setelah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman membelinya dari pemilik lama.

Meski transaksi jual-beli klub belum rampung, namun Newcastle kabarnya sudah mengincar beberapa pemain super mahal untuk didatangkan, salah satunya Gareth Bale dari Real Madrid.

Isu berhembus di media-media Spanyol, Bale akan dibeli dengan harga 60 juta euro atau setara lebih dari Rp 960 miliar. Belum ada pernyataan resmi dari Madrid soal kabar ini.

Pada musim panas lalu pemain internasional Wales itu bahkan batal pindah ke klub Cina Jiangsu Suning. Kabarnya transfer urung terlaksana karena El Real belum sreg dengan tawaran klub peminat.

Namun, jika Newcastle benar-benar jatuh ke tangan Pangeran Salman, maka bukan tak mungkin Bale yang memiliki gaji super tinggi itu benar-benar akan kembali ke Inggris, merumput bersama The Magpies.

Dengan kondisi perekonomian dunia terimbas pandemi virus corona, klub-klub sepakbola diprediksi bakal banyak berhitung untuk menggelontorkan uang demi pemain incaran. Maka jumlah itu diyakini bakal bikin Madrid bisa saja melepas Bale.

Bale mendapat gaji 16 juta poundsterling per tahun. Chronicle.co.uk menyebut, potensi kedatangannya akan merombak struktur gaji Toon Army. Saat ini Jonjo Shelvey menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Newcastle yakni 4 juta poundsterling setahun.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini