New Normal, TNI-Polri Bakal Pantau Warga Kota Bogor yang Bandel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Beberapa wilayah di Indonesia, bakal mulai menerapkan New Normal di masa pandemi corona, salah satunya Kota Bogor.

Nah, agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalani kenormalan baru, ratusan personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP Kota Bogor diterjunkan untuk mengawal mereka.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi mengatakan, personel akan menjaga sektor-sektor yang menjadi tempat kerumunan masyarakat.

“Jadi ada beberapa tempat yang akan kita berikan edukasi. Ada mal, pasar, stasiun kereta api, terminal, tempat ibadah dan restoran,” kata Teguh di Kota Bogor.

Pihaknya juga akan mengawasi tempat keramaian tersebut untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Setidaknya, protokol kesehatan yang tetap ditegakkan di antaranya, pengukur suhu, hand sanitizer, dan jaga jarak.

Saat ini, Teguh mengatakan, telah menyiapkan 130 personel. Namun, dia menyebut, akan menambah jumlah personel saat pemberlakuan new normal.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, siap mengerahkan semua kekuatan untuk mengawal new normal.

“Kita all out ya. Kalo dibilang berapa? Seluruh anggota Polri yang pasti terlibat, tinggal fungsinya ada yang di lapangkan, ada yang bagian melakukan pemeriksaan, sosialiasi, himbauan,” kata Arsal.

Bahkan, dia menyatakan, tak ada satupun anggota yang diperbolehkan mengambil waktu cuti. Semuanya, akan berkonsentrasi untuk mendisiplinkan protokol kesehatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan, segera mengatur pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat menyambut new normal. Sebanyak 230 personel dari Satpol PP yang akan disiapkan.

Mengenai penindakan, Agustiansyah mengatakan, masih menunggu aturan baru. Pasalnya, Pemkot Bogor baru menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 44 Tahun 2020 yang mengubah Perwali 30 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penaganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Bogor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini