New Normal, Kasus Virus Corona di Pakistan Meningkat Tembus 100 Ribu Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai pemerintah Pakistan membuka lockdown dan memutuskan langkah new normal, ternyata kasus positif virus corona makin naik.

Kementerian kesehatan mengkonfirmasi jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Pakistan telah menembus angka 100.000. Kementerian Kesehatan Pakistan telah mencatat 103.671 infeksi sejak awal pandemi dan 2.067 kematian terkait Covid-19.

Diketahui, sebelumnya Pakistan telah mencabut lockdown secara nasional pada awal Mei, meskipun tingkat infeksi baru terus meningkat, yang sebagian terdeteksi karena peningkatan tes massal oleh pemerintah.

Pada 1 Juni Perdana Menteri Imran Khan meminta warga untuk hidup berdampingan dengan virus corona karena pemerintah tidak sanggup lagi menanggung beban ekonomi akibat lockdown.

Pakistan telah melonggarkan hampir semua tindakan lockdown, terutama untuk mencegah krisis ekonomi dengan membuka pariwisata, tetapi bioskop, teater, dan sekolah tetap ditutup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini